Tanpa Kalian Sadari! 6 Kebiasaan Ini Dapat Menimbulkan Jerawat Pada Muka Kalian

Jerawat mungkin sudah tidak asing lagi bagi kaum remaja yang sedang mengalami masa puber khususnya , untuk masalah jerawat seorang merasa pusing dan minder saat mengikuti sebuah acara dan berkumpul bersama teman. Jerawat yang timbul banyak faktor yang menyebabkannya salah satunya yaitu faktor makanan yang sering kita lakukan dengan sengaja memakan makanan yang seharusnya kita tidak boleh memakannya.



Jerawat timbul dengan keadaan dimana kita dilingkungan yang kotor salah satunya dan di keadaan dimana pikiran kita mengalami stres, Jangan salah stres juga dapat menimbulkan jerawat yang serius dengan adanya itu kita harus menghindarinya.

Faktor lain yang mempengaruhi adanya jerawat yaitu sering kita tidak sadari, Berikut merupakan salah satu perilaku yang menyebabkan jerawatan tanpa kita sadari.

1. Sering Memegang Jerawat Dengan Tangan Kita 

Banyak orang yang tidak sadar bahwa jerawat yang sering kita pencet dan kita pegang akan mengakibatkan jerawat kita akan semakin parah , mengapa demikian fakta yang ada kita melakukan aktivitas dan tidak melakukan aktivitas kuman yang ada di tangan kita tetap akan menempel dengan sendirinya. Orang akan merasa bahwa memegang jerawat akan memperkirakan bahwa jerawat kita kapan akan mengempes.

Sering kira lakukan salah satunya dengan setelah memegang android, laptop , bahkan saat kita berada dijalan. Tentunya perilaku tersebut sangat tidak menguntungkan kita karena bakteri yang tidak terlihat mata kita akan sangat berbahaya jika kita lakukan terus menerus.


baca juga : SANGAT MUDAH!  5 cara sixpack dalam waktu kurang dari 1 bulan

2. Sering Bercermin

Kak kenapa sering bercermin tidak boleh saat jerawatan? Banyak yang menanyakan bahwa mengapa demikian dengan adanya banyak faktor orang akan cenderung sering berkaca ketika mereka jerawatan dan tidak jarang pula setelah melakukan bercermin mereka akan merasa gatal akan memencet jerawat mereka.

Orang yang sering melakukan bercermin akan merasa dirinya tidak pede dengan dirinya sendiri karena akan merasa bahwa faktor tersebut (jerawat) membuat mukanya tidak pede dengan dirinya sendiri dan akan merasa minder.

3. Sering Memencet Jerawat Dengan Sengaja Sampai Berdarah/Bernanah

Sangat banyak orang dan banyak sekali bahkan orang orang yang sering jerawatan mereka malah sering memencet jerawat mereka dengan sengaja sampai mengeluankan isinya, mengapa demikian mungkin fakta mengatakann untuk banyak orang dengan memencet jerawat mereka akan merasa bahwa jerawat yang mereka alami akan cepat sembuh.

Dengan adanya fakta tersebut mungkin orang yang geram akan sering memencetnya , ketika mereka bermain android ketika mereka berada dijalan bahkan ketika mau tidur. Untuk kesembuhan seharusnya membuarkan sampai jerawat yang dialami akan mengeluarkan isinya sendiri.

4. Mandi

Mungkin orang akan menyepelekan hal ini, tetapi tunggu dulu. Apakah kalian tau jika memberikan sabun ke muka kita akan merasa gatal setelahnya ada yang merasa? Tak banyak yang memperdulikanya saat mereka mandi karena apa mereka sering melakukan pengosoan sabun ke bagian muka dengan banyak sabun. Tentunya itu salah

Untuk seharunya orang yang sering berjerawat tidak boleh dianjurkan untuk melakukan sabun ke muka dengan berlebihan karena akan mengakibatkan banyak kendala yang tidak akan kita rasakan salah satunya gatal , muka menjadi merah , bahkan muka kita akan menjadi kering dan kusam.


baca juga : AMPUH! cara mengatasi google map yang nyangkut di fake gps

5. Sering Mencuci Muka 

Kok mencuci muka tidak boleh? Bukan demikian mungkin orang yang tidak menyimak keseluruhan topik akan merasa bahwa mereka benar. Tunggu mereka tidak tahu bahwa air yang sering kita gunakan untuk wajah kita akan mengakibatkan gejala yang sering kita alami yaitu salah satunya menjadi kering.

Bukan hanya dengan Air saja tetapi penggunaan sabun yang berlebihan saat kita sering cuci muka akan bertolak kepada muka kita. Dengan adanya itu kita harus sering melakukan penjadwalan untuk setiap harinya bahwa kita tidak boleh sering untuk mencuci muka kita .

6. Pakaian

Pakaian yang kita gunakan mengapa juga bermasalah? Yang benar merupakan pakaian kita tidak bermasalah tetapi kita yang bermasalah, mengapa demikian? sangat banyak orang yang menggosokan kaosnya ke bagian wajahnya pada saat muka mereka jerawatan atau berminyak. 

Seharusnya itu merupakan tindakan yang tidak benar sama sekali! , Untuk dilakukan banyak cara seharusnya kita menggunakan tisu yang lebih steril agar kita tidak melakukannya kita harus mencegah perbuatan tersebut dengan tisu yang sering kita bawa untuk sehari hari.


baca juga : 5 cara belajar menyenangkan agar kalian senang belajar siang dan malam

Rangkaian 6 cara diatas merupakan salah satu cara kalian agar mencegah terjadinya jerawat yang timbul secara tiba tiba, jika kalian mengalami masalah jerawt selebihnya seharusnya kalian datang ke dokter dan tidak melakukan hal aneh pada wajah kalian.

Agar wajah kita terlihat lebih bagus kita harus menjaga kebersihan dan lingkungan kita disekitar mengapa? karena faktor lingkungan sangat penting karena faktor utama dalam menjadikan sehat yaitu dengan adanya lingkungan yang sehat dan rapi serta terawat Terimakasih!

Post a Comment

1 Comments

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete