Cerita Pejuang Jerawat Dan Pengalaman Periksa Jerawat Ke Dokter Fajar Sp.KK Di Jogja

assalamualikum wr.wb hai sobat !

Perkenalkan namaku Fajri nih saya berumur 19 tahun baru masa abg hehe, saya mau bercerita tentang saya pergi ke dokter fajar dokter penyakit kulit yang ada di Jogjakarta yang tepatnya di Apotek Anisa. Saya ingin memberi informasi tentang fakta yang ada saya benar benar tidak membuat atau me rekayasa , yak kita mulai aja.

Masa Smp saya begitu senang dan riang dengan kehidupan saya, saya selalu memamerkan foto dan bersenang senang dengan teman saya dan tidak memperdulikan apapun sampai saya melupakan sesuatu, saya bermain dengan teman teman saya pulang sekolah sampai magrib dan malam dengan teman rumah waktu belajar saya pun hampir tidak ada, saya malas belajar tidak hanya itu saya sangat malas membersihkan badan saya dan wajah saya. Pada masa ini saya mengenal adanya cinta , saya menyukai teman satu sekolah saya dan mulai itulah penyakit itu mulai.

Saya mencintai seseorang yang ada disatu sekolah saya sangat tidak tau apa yang saya pikirkan dan saya selalu memikirkan , tidak berselang lama saya yang orang riang dan gembira seketika saya menjadi anak yang pendiam dan murung sekali saya mengalami masalah dengan pacar saya. Saya orang yang salah satu orang yang tidak peduli dengan keadaan wajah dan badan saya . Dengan banyak masalah dan kekotoran yang saya alami mulailah terdapat jerawat yang ada di wajah saya, awalnya saya sangat tidak peduli dengan keadaan itu saya selalu riang dengan kedaaan saya apapun , tetapi saat saya dirumah saya sering sekali bermain hp dengan memencet jerawat saya.

Entah apa yang saya lakukan tetapi itu hal yang yang mengenakan, saya memencet sampai berdarah ibu saya juga sempat mengingatkan saya untuk tidak memencetnya teteapi saya tidak peduli, tetapi saya setelah lulus smp saya lulus dengan muka yang bersih tidak ada jerawat ataupun bintik hitam. Saya masuk SMK yang berada di Jogja saya awal masuk ini sekitar umur 16/17 tahun dengan modal yang pas. Dengan awal SMK inilah semua dimulai saya selalu bermain dengan teman saya karna saya baru masuk SMK karna saya tidak mau dikatakan penakut oleh teman teman saya saya selalu bermain setelah pulang sekolah dan setiap sabtu dan minggu

Sampai akhirnya saya mengalami masalah wajah Disaat saya duduk di kelas 10 SMK saya terdapat banyak jerawat yang ada di wajah saya,

Sebenernya masih banyak lagi di pipi karna saya lupa memotret, itu jerawat saya yang besar besar dan terdapat di janggut saya dan pipi saya disaat saya kelas 10 SMK disaat itulah saya ingin merasa bersih dengan keadaan apapun , saya mengalami masalah wajah ini karna saya sering tidak mandi dan saya jarang mencuci muka saya. Saya merasa minder karna perbedaan di SMK dan SMP sangat sanagatlah berbeda saya benar benar malu dan saya hampir tidak ingin berangkat sekolah.

Setelah naik kelas ke kelas 11 saya pun masih mengalami masalah jerawat dengan keadaan yang sama, bukannya lebih baik malah muka saya terdapat bruntus saya dan ternyata saya pernah mencoba sabun cuci muka atau skin care kelas 11 inilah saya mengenal skin care dengan adanya ini saya mencari tahu tentang lebih lanjut sampai saya mencari diinternet dan saya menanyakan kepada semua teman saya , dengan keadaan malu saya tetap membeli skin care yang ada di toko wanita, dan itulah salah satu pengalan yang sulit dilupakan karna saya sempat dicap banci oleh penjual

Singkat cerita saya mencoba hampir 10 skin care saya mencoba satu persatu sampai cocok di muka saya , ternya itu merupakan kesalahan besar bagi saya karna saya telah melakukan hal eksperimen yang saya lakukan langsung ke muka saya , dengan adanya itu muka saya berubah menjadi rusak banyak jerawat batu , jerawat merah dan besar dan bruntusan serta flek hitam .

Dengan adanya maslah itu saya pun terus terang kepada bapak dan ibu saya untuk mencarikan solusi dan saya diberitahu untuk pergi ke dokter spesialis kulit, dokter yang direkomendasikan oleh orangtua saya yaitu dokter yang ada di jogja yang terdapat di jl.am sangaji jetis yaitu apotek anisa. karna saya sudah putusa asa saya lansgung mencoba dengan pertama kalinya saya pergi.

Saya menemui dokter yaitu Dokter Fajar dia dokter yang baik dan dokter yang halus dia merupakan salah satu dokter yang pintar karna banyak sekali pasian yang rela antri untuk menjadi pasiennya. Saya mengeluhkan penyakit saya dan saya diberikan obat saya diberitahu untuk masa pubertas , masa makanan , dan bagaimana pola hidup yang bersih. Dengan adanya itu saya diberi obat dan salep seperti ini :

Yang Pertama 
Obat Oles 3x Sehari Memurutku sih ini obat manjur tapi ga manjur banget karna setiap dioles ke muka , jadi muka kaya banyak banget minyak dan muka terasa sedikit gatal 




Yang kedua
 ini Salap malam salep yang dipake sebelum tidur gunanya untuk mengangkat komedo , menurutku ini salep tidak terlalu bagus karna saya ingin menghilangkan jerawat bukan komedo yang saya ingin , untuk rasanya sih dingin lembut 





Saya sangat ruitn mencobanya dan saya selalu mengoleskannya , tidak haya itu harga yang dikeluarkan pun tidak sedikit berkisar 360.000 ribu rupiah dengan uang segitu saya pun langsung berfikir ini akan manjur untuk wajah saya. saya mencobanya dengan rutin. 

Belom sampai disitu gaes ternyata ekspetasiku salah benar benar salah obat dan salep yang aku konsumsi di saya yang diberikan oleh dokter fajar benar benar tidak manjur dan malah menambah masalah wajah saya bukan nya bersih jerawat saya makin ganas bertambah gatal. saya selalu memberikan salep tersebut ke wajah saya dan saya pun memutuskan agar menemui dokter fajar kembali saya datang dengan keadaan yang sama dengan penyakit yang sama. begitu pula keluhan yang saya beritahu ke dokter fajar sudah hafal

Singkat cerita saya pun bukan mendapat obat baru malah saya mendapat masukan dan kritikan serta dokter fajar berkata jika saya tidak rutin menggunakannya. Saya disana diberikan obat yang sama saya pun dengan istilah kecewa karna saya ingin mendapat obat yang berbeda, dengan perasaan yang lelah dan lemas saya mengambil obat tersebut dengan membayarkan uang tersebut. Dan saya konsumsi sampai sekarang

Dan begitulah dari saya saya harap cerita ini bisa memotivasi kalian orang pejuang jerawat kalian wajib mencuci muka dan jangan lupa mempunyai pola hidup yang bersih. Jangan tergoda dengan banyak tawaran yang ada seperti sabun muka ataupun salep jerawat , untuk jerawat yang sudah menurut kalian parah saran saya untuk kalian agar memeriksakan ke dokter kulit terpercaya . Dari blog saya diatas kalian dapat menilai sendiri ya TERIMAKASIHH !

Post a Comment

0 Comments